DIES NATALIS UNY KE 47; Bupati KULON PROGO DAN REKTOR TURUT NGONTHEL

  • 23 Mei 2011 09:03:03
  • 2464 views

Bupati Kulonprogo H.Toyo Santoso Dipo dengan mengendarai sepeda  onthel bersama istri Ny.Wiwik Toyo S Dipo, Rektor Universitas Negeri Yogyakarta  Prof.Dr.Rochmat Wahab,M.Pd,MA, Muspida dan jajaran pimpinan di UNY beserta  ribuan peserta lainnya mengikuti sepeda sehat yang digelar UNY dalam rangka  Dies Natalis ke 47.

Peserta dilepas oleh Bupati Kulonprogo H.Toyo Santoso Dipo di
Halaman Hall UNY Kampus Wates, Minggu (22/5). Dengan menempuh jarak sekitar 17 Km, sedangkan rute yang dilalui start Kampus UNY Wates, SMKN 1 Pengasih, Tunjungan, Tambak, Bendungan, Nagung, Karangnongko dan finish kembali di UNY Wates. Dalam kesempatan tersebut panitia menyediakan hadiah sepeda motor, sepeda gunung dan ratusan doorprize.

Dalam kesempatan tersebut Rektor UNY, Prof.Dr.Rochmat Wahab,M.Pd,MA mengatakan kampus UNY di Wates merupakan bagian dari kampus UNY Pusat di Yogyakarta, sehingga tidak pernah berhenti untuk memikirkan supaya sama-sama majunya seperti di UNY Pusat. Hal ini telah terealisir dengan  berdirinya asrama mahasiswa yang besar, yang tidak ada di kampus pusat. Bahkan  pembangunan kolam renang di kampus Wates lebih besar daripada di kampus pusat.


"Kita terus memikirkan kampus di Wates ini sama-sama majunya dengan UNY di Jogja, terbukti dibangunnya asrama mahasiswa, serta kolam renang  yang juga lebih besar dari yang ada di Jogja, sehingga kampus UNY Wates kedepan  akan menjadi lebih maju,"katanya.


Sementara Bupati Kulonprogo, H.Toyo Santoso Dipo mengatakan dengan tidak henti-hentinya melengkapi sarana prasarana UNY kampus Wates, menjadi kebanggaan masyarakat khususnya Kulonprogo yang mempunyai daya tarik tersendiri di banding kampus lainnya karena dibangunnya asrama bagi mahasiswa  baru.


"UNY Kampus Wates ini punya daya tarik tersendiri karena punya asrama untuk mahasiswa semester awal, dimana orang tua biasanya bingung mencari tempat tinggal bagi putra - putrinya di awal kuliah, sehingga keberadaan asrama sangat membantu dan menarik bagi mahasiswa baru,"kata Toyo yang dalam beberapa bulan kedepan jabatannya akan berakhir.(-)