PENSIUNAN PNS GAGAS DIRIKAN PERUSAHAAN BERSAMA

  • 19 April 2011 12:30:31
  • 1860 views

Selain bergabung dalam organisasi para pensiunan PNS yakni Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI), muncul gagasan lain untuk lebih mempererat kekeluargaan dan komunikasi sesama purna tugas adalah dengan mendirikan suatu perusahaan yang dikelola bersama.


"Bagi bapak ibu yang telah pensiun ini selain masuk anggota PWRI, perlu digagas adanya upaya mendirikan perusahaan berupa PT atau CV dengan nama KARTIKA yaitu Karyawan tingkat Kabupaten dengan dasar sukarela, untuk menjaga hubungan kekeluargaan kita ke depan lebih baik lagi,"kata Bupati Kulonprogo, H.Toyo Santoso Dipo dalam acara Penyampaian Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Pensiun bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Kulonprogo di Gedung Kaca, Selasa (19/4).


Secara simbolis SK Pensiun diserahkan Bupati H.Toyo Santoso Dipo kepada Drs.Darto,MM mantan Kadinas Perindag dan ESDM serta Apinasih,A.Ma.Pd dari tenaga pendidik. Selain Darto pejabat pemkab yang menerima SK pensiun Kepala KPT Sri Utari,SH, Kabid Pengairan Dinas PU Ir.Agus Wikanto. Dalam Kesempatan tersebut Toyo yang dalam perhitungan dirinya juga akan memasuki pensiun sebagai bupati dalam waktu 128 hari lagi berpesan meskipun telah pensiun tetap berkarya dan berfikir dengan sebaik-baiknya, sebaliknya tidak berkarya dan berfikir akan mempercepat proses kepikunan.


Ditambahkan hubungan silaturrahmi tetap kita bina dan jalin dengan sebaik-baiknya dan semangat pengabdian kita sebetulnya masih dapat kita lanjutkan walaupun dalam tempat dan suasana yang berbeda.
Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Drs.Djulistyo  menjelaskan jumlah keseluruhan yang diserahkan 166 Surat Keputusan (SK) Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Juli sampai 1 Desember 2011dengan rincian terbanyak pensiun tenaga pendidik atau guru 89 orang, tenaga teknis strategis 74 orang, dan tenaga kesehatan 3 orang.

Usai penyerahan SK Pensiun dilakukan sosialisasi dari BKD, Bank BPD DIY dan PT.Taspen Yogyakarta. (-)