MARET PEMKAB KULON PROGO UJICOBA ABSEN SIDIK JARI

  • 28 Februari 2011 08:37:05
  • 1426 views

Uji coba absen menggunakan sidik jari bagi PNS dilingkungan kantor Sekretariat Pemkab Kulon Progo, akan dimulai 1 Maret 2011. Ada tiga mesin absensi yang masing-masing ditempatkan di loby setda, bagian Umum dan bagian Pemerintahan. Diharapkan, uji coba tersebut dapat lebih meningkatkan rasa disiplin PNS dalam berangkat dan pulang kerja.

Adapun uji coba absen menggunakan sidik jari baru sebatas PNS di lingkungan Sekretariat Pemkab Kulon Progo.

"Jika uji coba ini berhasil maka sesuai rencana absen sidik jari bakal diperluas, kepada seluruh dinas instansi yang ada di Kabupaten Kulon Progo," kata Kasubag Humas Pemkab Kulon Progo, Arning Rahayu, SIP, Jumat (25/2).

Menurutnya, dengan adanya absensi jenis sidik jari, harapannya meningkatkan disiplin kerja PNS. Meski sebelumnya absen dengan sistem ini telah dilakukan khusus pejabat eselon di lingkup Setda.

Selain meningkatkan disiplin, hasil positif yang bakal diraih dengan menggunakan absen sidik jari diantaranya maksimalisasi kinerja PNS bisa sesuai harapan. Pasalnya, mereka tidak bisa seenaknya berangkat kerja maupun pulang kerja, sebelum melakukan absen sidik jari. (-)