BUPATI MAGELANG DUKUNG PEMBANGUNAN BANDARA DI KULON PROGO

  • 27 Januari 2011 13:55:01
  • 2535 views

Bupati Magelang Ir.Singgih Sanyoto mendukung rencana kabupaten tetangganya, yaitu Kabupaten Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta, yang berencana membangun sebuah bandar udara, karena keberadaannya diyakini akan berdampak positif bagi perkembangan daerahnya.

"Jalinan kerjasama antara Magelang dan Kulonprogo semoga akan terus meningkat, apalagi bila di Kulonprogo dibangun bandara udara, tentunya akan berpengaruh bagi perkembangan Magelang," katanya saat menerima Bupati Kulonprogo Toyo S Dipo Kompleks Pemkab Magelang, Rabu (26/1).


Kedatangan Bupati Kulonprogo Toyo S Dipo bersama rombongan ke Magelang tersebut, dalam acara penyerahan bantuan untuk pengungsi Merapi.


Bupati Magelang Singgih Sanyoto dalam kesempatan itu, mengucapkan terimakasih atas bantuan masyarakat Kulonprogo saat terjadi bencana Merapi yang secara sukarela membantu pengungsi dari Magelang, bahkan Bupati Kulonprogo berkenan menginap dengan para pengungsi.


Bantuan tersebut merupakan bantuan dari masyarakat Kulonprogo dan salah satu stasiun TV yang diperuntukkan bagi pengungsi yang terkena dampak langsung bencana Gunung Merapi.


Selain bantuan berupa uang, bantuan juga diberikan dalam bentuk paket kebutuhan pokok senilai antara Rp100.000 - Rp200.000. Setelah masa tanggap darurat dinyatakan selesai tanggal 23 Desember 2010 dan pengungsi di Kulonprogo sudah kembali ke daerahnya, bantuan yang terkumpul masih tersisa Rp148.607.000.


Sesuai peruntukan bantuan tersebut, yaitu pengungsi yang terkena dampak langsung bencana Merapi, maka sisa bantuan disalurkan kepada pengungsi di kabupaten sekitar Kulonprogo yang masih terdapat pengungsi. Antara lain di Kabupaten Magelang (Rp44.500.000 dan 120 dus paket barang), Kabupaten Sleman (Rp74.300.000 dan 120 paket barang), dan Kabupaten Klaten (Rp29.807.000 dan 60 dus paket barang).


Bupati Kulonprogo Toyo S Dipo beserta rombongan mengawali kunjungannya di Kabupaten Magelang dan diterima langsung oleh Bupati Magelang Ir. Singgih Sanyoto, dilanjutkan ke Kabupaten Sleman yang diterima oleh Wakil Bupati Yuni Satia Rahayu, dan terakhir di Kabupaten Klaten yang diterima oleh Sekda Drs. H. Indarwanto.


Yuni Satia Rahayu mengucapkan terimakasih atas solidaritas masyarakat Kulonprogo dalam menghadapi bencana Merapi, dan berharap situasi bencana ini segera terlampaui.

Sedangkan Indarwanto yang membacakan sambutan Bupati Klaten, menyatakan atas nama pemerintah dan warga korban Merapi di Klaten menyampaikan penghargaan dan ungkapan terimakasih yang tulus kepada seluruh komponen, khususnya pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kulonprogo atas bantuannya untuk korban Merapi. (-)