BUPATI KULON PROGO HADIRI PERAYAAN NATAL PNS DAN TNI POLRI

  • 06 Januari 2011 13:23:53
  • 2118 views

Bupati Kulon Progo H.Toyo Santoso Dipo mengemukakan, peristiwa Natal hendaknya bisa membangkitkan harapan dalam hidup dan sekaligus memanggil kita untuk tetap mengupayakan kesejahteraan semua orang.

Umat Kristiani juga dipanggil dan diberi tugas untuk menjadi terang yang membawa pengharapan dan terus bersama-sama mencari serta menemukan cara-cara yang efektif dan manusiawi untuk memperjuangkan kesejahteraan bersama.
Dalam perayaan natal bersama PNS, TNI, Polri, BUMD dan guru se-Kabupaten Kulonprogo yang digelar di Gedung Kesenian Wates, Kamis (6/1), Bupati juga menyebutkan bahwa kita wajib ikut serta mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur, bahkan melalui usaha-usaha kecil tetapi konkrit seperti menjalin hubungan baik dengan sesama warga masyarakat.


"Apalagi kita sadari dan rasakan bersama, berbagai bencana seperti erupsi Merapi yang membawa korban banyak. Kita dituntut lebih peka dengan empati secara proaktif dengan gerakan solidaritas dan kepedulian social bagi para korban, baik yang diprakarsai oleh gereja masyarakat maupun pemerintah," katanya.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Toyo yang segera akan mengakhiri jabatannya berpamitan kepada seluruh umat Kristiani yang hadir serta minta untuk selalu menjaga suasana yang aman dan damai dalam menyongsong gelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) 19 Juni mendatang.


Perayaan natal bersama ini ditandai dengan penyalaan lilin oleh Bupati Kulonprogo, H.Toyo Santoso Dipo, sedangkan hikmah Natal oleh Pdt.Christian Prawoko,S.Th.,M.Min dan doa syafaat oleh Romo Yosef Supriyanto,PR.
Ketua panitia Natal Y.Irianto,MSi mengatakan Natal bersama ini mengambil tema "Terang yang sesungguhnya sedang datang ke dalam dunia". Sementara kegiatan lainnya adalah bhakti sosial dengan pelayanan pengobatan gratis dan bantuan kepada panti asuhan di Boro Kalibawang serta kaum difabel. Acara dimeriahkan kesenian Seni Tari dari Sanggar Bodronoyo Girimulyo.


Hadir dalam kesempatan ini Muspida, Ketua Tim penggerak PKK, beberapa Kepala SKPD dan ratusan umat Kristiani di Kulonprogo.(-)