SIARAN TVRI DI KULON PROGO BELUM MAKSIMAL

  • 05 Januari 2011 15:01:32
  • 2019 views

Siaran TVRI Stasiun Yogyakarta yang diterima di wilayah Kabupaten Kulon Progo belum maksimal, sementara sebagian pesawat TV di rumah-rumah warga masih terlihat ‘gerimis' atau tidak jelas, menyebabkan siaran TVRI Yogyakarta selama ini belum menjadi stasiun pilihan.

Hal tersebut mengemuka dalam pertemuan antara Kepala Stasiun TVRI Yogyakarta, Dwie Mahenny,SH,Msi, dengan Bupati Kulon Progo H.Toyo Santoso Dipo di ruang kerja Bupati, Rabu (5/1).

Dalam kesempatan tersebut, Dwie Mahenny yang baru beberapa bulan menjabat ini didampingi Kabid Pemberitaan Bambang Satmoko dan Kabid Program Mujiyanto, sedangkan turut bersama Bupati Asisten Administrasi Umum Setda Muqodas Rozie,SH, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Asset Dra.Yuriyanto,MM, dan Kabag Humas Drs.Widodo.

Menurut Dwie Mahenny, untuk menindaklanjuti kondisi siaran yang ditangkap pesawat TV warga Kulon Progo tidak jelas atau ‘gerimis' dalam beberapa hari ke depan akan dikirimkan bagian teknisi untuk mengetahui permasalahan yang ada.
"Gambar TVRI Yogyakarta di Kulon Progo memang terlihat gerimis, untuk mengatasinya kami segera akan mengirim teknisi untuk mencari penyebabnya," kata Dwie yang sebelumnya menjabat Kepsta TVRI Bali.

Sementara Bupati Kulon Progo H.Toyo Santoso Dipo menyambut baik usaha yang akan dilakukan oleh pihak TVRI Yogyakarta memperbaiki kualitas gambar siaran sehingga bisa jelas diterima masyarakat yang akhirnya menjadi stasiun pilihan.
"Memang sebelumnya kita sudah menjalin kerjasama dengan TVRI tapi karena belum jernih, ya sementara kita hentikan sebelum baik gambarnya," katanya.
Sedangkan terkait pemberitaan, ia mengaku selama ini telah berimbang, karena pemberitaan yang hanya menonjolkan hal-hal yang positif kurang baik, namun sebaliknya banyak bermuatan negatif juga tidak baik.(-)