2.257 ATLET IKUTI PORKAB KULON PROGO

  • 22 Oktober 2010 09:18:31
  • 2408 views

Sebanyak 2.257 atlet mengikuti Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Kulon Progo, DI Yogyakarta, yang berlangsung di Kota Wates selama sepekan dari 19-22 Oktober 2010 dengan mempertandingkan 28 cabang olahraga (cabor).

Porkab Kulon Progo 2010 yang dibuka oleh Bupati H Toyo Santoso Dipo dalam upacara yang digelar di alun-Alun Kota Wates, Selasa (19/10) sore itu, dihadiri oleh jajaran Muspida Plus, segenap pejabat pemkab, Ketua KONI DI Yogyakarta H Prabukusumo serta diikuti oleh seluruh atlet.


Porkab Kulon Progo 2010 diselenggarakan dalama upaya meningkatkan prestasi serta menggali potensi atlet untuk dipersiapkan berlaga di arena Porprov DI Yogyakarta 2011, sekaligus untuk memacu agar di masa datang atlet Kulon Progo mampu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.  Ke-28 cabor yang dipertandingkan meliputi aeromodeling, angkat berat/besi, atletik, bilyar, bola basket, bola voli, bridge, bulu tangkis, catur, dayung, drum band, futsal, gulat, karate, kempo, panahan , panjat tebing, pencak silat, renang, senam, sepak takraw, sepak bola putra dan putrid, tae kwondo, tarung drajat, tennis lapangan, tennis meja, dan tinju.

 
"Semua cabang akan dipertandingkan di sarana olahraga yang ada di wilayah Kulon Progo," kata Ketua panitia penyelenggara Mursanto. Bupati Toyo mengharapkan agar dalam bertanding seluruh atlet menjunjung tinggi sportivitas dan fair play dalam arti tidak menggunakan segala cara untuk menggapai kemenangan, karena kemenangan dan kekalahan adalah hal yang biasa dalam pertandingan olahraga. (-)