KETUA TP PKK NY. HJ WIWIK TOYO SANTOSO DIPO; PKK-KB-KES Dorong Partisipasi Semua Pihak

  • 19 Oktober 2010 08:42:39
  • 3567 views

Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan yang merupakan satu rangkaian menyambut Hari Kesehatan Nasional  tanggal 12 November, Hari Ibu  22 Desember dan Hari Kesatuan Gerak PKK 27 Desember merupakan kegiatan terpadu yang melibatkan lintas sektor, sehingga kegiatan ini diyakini mampu menjadi motor penggerak untuk mendorong partisipasi semua pihak dalam keikutsertaannya meningkatkan kesejahteraan keluarga. Tidak saja instansi pemerintah, organisasi profesi dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) lainnya, tetapi juga tokoh masyarakat, tokoh agama dan dunia usaha.

Demikian dikatakan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kulonprogo Ny. Hj. Wiwik Toyo Santoso Dipo pada saat memberikan sambutan dalam Pencanangan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK -KB-Kesehatan di Gedung PKK Kabupaten Kulonprogo, Senin (18/10). Hadir dalam pertemuan tersebut, unsur Muspida, pimpinan SKPD, Ketua TP PKK Kecamatan dan tamu undangan lainnya. Pencanangannya sendiri dilakukan oleh Bupati Kulonprogo H. Toyo Santoso Dipo yang dalam hal ini diwakili oleh Asek Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Sutedjo Wiharso,

Atas dasar keyakinan tersebut, ditambahkan oleh Ny. Wiwik, di era otonomi daerah ini penyelenggaraan kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan  akan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat dan unsur lainnya untuk mengembangkan kegiatan berdasarkan prioritas di masing-masing sesuai dengan situasi dan kondisi setempat. Oleh karena itu beliau berharap persiapan harus dilakukan sedini mungkin baik yang menyangkut ragam kegiatan, dukungan data-data dan administrasi lainnya mulai dari tingkat kelompok Dasawisma, RT, Dusun, Desa hingga Kecamatan. Para kader PKK, KB dan Kesehatan di semua tingkatan diharapkan mampu memberikan perannya secara optimal dalam pelayanan KB, kesehatan  dan upaya pemberdayaan keluarga lainnya.

"Peran para kader dalam rangka menciptakan keluarga sehat, sejahtera dan berkualitas sangatlah penting. Oleh karenanya saya berharap melalui kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan ini hendaknya mereka lebih bangkit dan termotivasi pada tugas yang diembannya selama ini", kata Wiwik.

 

Sumber berita: Drs. Mardiya

Kasubid Advokasi Konseling dan Pembinaan Kelembagaan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi, Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kulonprogo

HP. 081328819945