Pemkab Gelar Peringatan Nuzulul Quran

  • 30 Agustus 2010 09:18:10
  • 1756 views

Bersamaan dengan pelaksanaan safari tarwih putaran ke-8, Pemkab Kulon Progo menggelar peringatan Nuzulul Quran, Jumat (27/8) di masjid Hardjo Oetomo Pedukuhan Penggung, Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo. Hadir pada acara itu Bupati H Toyo Santoso Dipo, Wabup Drs H Mulyono, jajaran Muspida Plus, segenap kepala SKPD serta ratusan umat Islam setempat. Dengan penceramah H Sutarjo SAg MA dari Patuk, Gunungkidul.

Pada kesempatan tersebut bupati menyerahkan bantuan dana pembangunan masjid kepada ketua takmir masjid Hardjo Oetomo Legiman serta bantuan dana ZIS kepada anak yatim.

Dalam sambutannya bupati menyatakan, dengan peringatan Nuzulul Quran diharapkan akan mendorong umat Islam untuk membaca dan mendalami ajaran Islam secara kafah. Di samping itu juga akan mendorong kesadaran untuk membaca dan belajar sehingga nantinya umat Islam akan dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Dengan penguasaan ilmu pengetahuan maka kehidupan kita akan lebih maju dan akan mampu mengejar ketertinggalan dari bangsa lain," tandas Toyo. (-MC)