BUPATI TERIMA DUBES CEKO; Melanjutkan Pembangunan Bandara Internasional

  • 26 Agustus 2010 12:52:05
  • 4209 views

Bupati Kulon Progo, H.Toyo Santoso Dipo menerima kunjungan Duta Besar LBBP (Luar Biasa Berkuasa Penuh)Republik Indonesia untuk Republik  Ceko berkedudukan di Praha, Dra.Emeria Wilujeng Amir Siregar, di ruang kerjanya Kamis (26/8). Emeria yang sebelumnya menjabat Direktur Eropa Tengah dan Timur di Kementrian Luar Negeri RI dilantik menggantikan Dubes Salim Said, oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di Istana Negara, Selasa (10/8) bersama 24 (dua puluh empat) Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk negara-negara sahabat.


Emeria didampingi Direktur Eropa Tengah dan Timur yang baru Guntur Setiawan menjelaskan kedatangan di kabupaten Kulon Progo sehubungan dengan tugas barunya sebagai Dubes di Ceko, untuk mendapatkan informasi dan masukan dari Bupati Kulonprogo tentang kelanjutan kerjasama yang telah dilakukan dengan pemerintah Republik Ceko. Hal ini menginggat beberapa tahun yang lalu telah dilakukan berbagai kerjasama bahkan Bupati dan beberapa pejabat Kulon Progo telah melakukan kunjungan di Ceko, serta sebaliknya Dubes beberapa pejabat dan pengusaha Ceko juga telah melakukan kunjungan balasan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kulon Progo H Toyo Santoso Dipo yang didampingi Sekda Budi Wibowo,SH,MM dan beberapa kepala SKPD menjelaskan
kerjasama yang telah dilakukan antara Kabupaten Kulon Progo dengan Republik Ceko  yang telah berjalan diantaranya rencana pembangunan bandara internasional. (-MC)