Guru dan Tenaga Teknis, 224 PPPK Kulon Progo Resmi Terima SK Pengangkatan

  • 31 Juli 2023 00:00:00
  • 344 views

Wates, 224 orang yang lolos seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) terima SK Pengangkatan. SK Pengangkatan diserahkan secara simbolis oleh Pj. Bupati Kulon Progo Ni Made Dwipanti Indrayanti, ST.MT pada upacara Penyerahan SK Pengangkatan PPPK Tahun 2022 di Halaman Pemkab Kulon Progo, Senin, (31/7/2023).

Sudarmanto, SIP.MSi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kulon Progo melaporkan pada kesempatan ini diserahkan SK Pengangkatan terhadap 224 orang, terdiri dari 202 PPPK Formasi Tenaga Guru dan 22 PPPK Formasi Tenaga Teknis yang telah lolos dalam tahap seleksi Pengadaan PPPK Kabupaten Kulon Progo Tahun 2022. Namun jumlah tersebut belum memenuhi kuota yang diberikan Menpan RB dikarenakan beberapa peserta mengundurkan diri dan sebagian lagi dikarenakan tidak memenuhi nilai ambang batas. 

"Pada awalnya formasi dari Menpan untuk tenaga guru sejumlah 205 orang, tapi karena ada perubahan orang tersebut pindah lokasi di kabupaten lain, dan diterima disektor-sektor yang lain sehingga yang kali ini bisa diangkat dengan diberikan SK 202 orang. Kemudian tenaga teknis semula 36 orang, tapi karena sebagian yang daftar tidak memenuhi passing grade sehingga yang dibagikan 22 orang saja dari 36 formasi," lapor Sudarmanto.

Dirinci Sudarmanto, PPPK Formasi Tenaga Guru sejumlah 202 orang terdiri dari 163 Guru Kelas, 21 Guru Agama Islam, 4 Guru Bahasa Indonesia, 3 Guru Matematika, 3 Guru Penjaskes, 1 Guru PPKN, 2 Guru Prakarya dan 5 Guru Seni Budaya. Sedangkan PPPK Formasi Tenaga Teknis sejumlah 22 orang yang terbagi menjadi 13 formasi jabatan diberbagai OPD.

Lebih lanjut Sudarmanto mengatakan, proses seleksi PPPK Tahun 2022 telah berjalan dengan lancar dengan bantuan BKN, dan dilaksanakan secara objektif, transparan, jujur dan dapat dipertanggung jawabkan.

"Kami menyadari proses pengadaan ASN ini adalah hulunya dari manajemen ASN, sehingga kami berusaha sekuat tenaga agar proses tes berjalan dengan lancar, jujur dan benar-benar tidak ada nuansa yang tidak objektif, dan proses pengangkatan ini kita tidak memungut biaya apapun dalam proses pemberkasan dan pengangkatan P3K ini," pungkas Sudarmanto.

Sementara itu Pj. Bupati Kulon Progo Ni Made Dwipanti Indrayanti, ST.MT menyampaikan selamat kepada para penerima SK PPPK dan berharap mampu bekerja dengan baik, disiplin dan profesional.

"Saya sungguh berharap para PPPK ini dapat bekerja dengan baik, disiplin dan profesional, tidak hanya menjalani rutinitas kerja semata, tetapi mampu untuk berinovasi dan solutif dalam bekerja," harap Ni Made.

Ni Made juga menekankan kepada seluruh ASN, baik PNS maupun PPPK untuk tidak bergaya hidup mewah. MC Kab Kulon Progo/Humas