Pemkab Kulon Progo Terima Bantuan Mobil, Tingkatkan Promosi Wisata

  • 28 Juli 2023 00:00:00
  • 202 views

Kulon Progo - Dorong pengembangan wisata, Pemprov DIY melalui Paniradya Pati Kaistimewan serahkan bantuan mobil promosi wisata ke Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Kendaraan ini diharapkan bisa melengkapi amenitas pariwisata yang sudah ada di Kulon Progo, dan sebagai wujud nyata penggunaan dana keistimewaan bagi pengembangan pariwisata di DIY

Wates, Dorong pengembangan wisata, Pemprov DIY melalui Paniradya Pati Kaistimewan serahkan bantuan mobil promosi wisata ke Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Penyerahan digelar di Halaman kantor Dinas Pariwisata, Jumat (28/7/2023). 

Aris Eko Nugroho, SP,M.Si Paniradya Pati Kaistimewan DIY menyampaikan dengan adanya kendaraan promosi wisata ini diharapkan menjadikan Kulon Progo semakin luar biasa. Namun dirinya menekankan bahwa kendaraan ini hanya alat atau media yang tetap perlu didukung dengan kerjasama dan kolaborasi dari berbagai pihak.

"Dan tentu saja ini hanya alat, alat ini tidak bisa bekerja dengan baik tanpa kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Sehingga kami berharap kolaborasi dengan Pemda DIY semakin banyak semakin nyata, harapannya apa yang kita lakukan itu bisa berguna bagi masyarakat," ucap Aris.

Dikatakan Aris, kendaraan ini diharapkan bisa melengkapi amenitas pariwisata yang sudah ada di Kulon Progo, dan sebagai wujud nyata penggunaan dana keistimewaan bagi pengembangan pariwisata di DIY.

"Karena kalau kita bicara pariwisata ada 3 A, salah satunya Amenitas, diharapkan amenitas ini bisa melengkapi apa yang sudah ada di Kulon Progo. Alat ini juga sebagai bukti penggunaan dana keistimewaan bisa betul-betul berguna bagi pariwisata di Kulon Progo,"kata Aris. 

Sementara itu Pj. Bupati Kulon Progo Ni Made Dwipanti Indrayanti, ST.MT berharap kendaraan promosi ini mampu dimanfaatkan secara optimal dalam rangka mengembangkan pariwisata Kulon Progo serta dapat dipelihara dengan baik.

"Harapan kami supaya kendaraan ini dapat difungsikan secara optimal, berdaya guna bermanfaat, dan bisa kemudian menjadi bagian dari pengembangan pariwisata Kulon Progo," kata Ni Made.

Ni Made yakin dengan sumber daya yang dimiliki Dinas Pariwisata, mampu mengoptimalkan kendaraan ini untuk mengembangkan promosi pariwisata di wilayah Kulon Progo yang memiliki beragam kondisi geografis sekaligus juga menjalankan promosi keluar daearah.

Sedangkan Joko Mursito,SSn.MA Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo menyampaikan dengan hadirnya mobil promosi ini diharapkan mampu menjangkau lebih banyak lagi destinasi wisata perbukitan di Kulon Progo dan juga luar daerah dalam rangka mempromosikan pariwisata dan budaya Kulon Progo.

"Mobil ini dirancang untuk bisa menjangkau destinasi-destinasi wisata di perbukitan menoreh, kita juga berharap bisa membersamai setiap kegiatan yang ada di Kulon Progo. Dan hari ini mohon ijin mobil ini akan kita anyari untuk membawa misi wisata budaya ke Wonogiri di perhelatan yang diselenggarakan oleh Unesco dan ini momentumnya sangat pas," kata Joko.   MC Kab Kulon Progo/Humas