Bupati Resmikan Dermaga Wisata Glagah

  • 23 Januari 2010 08:18:16
  • 3764 views

Bupati Kulon Progo H.Toyo Santoso Dipo Kamis malam (21/1) meresmikan penggunaan Dermaga Wisata Glagah. Obyek wisata yang masuk lingkup tujuan wisata Pantai Glagah Indah Temon ini, tepatnya dekat dengan loket retribusi pintu masuk sebelah Timur yang berhadapan dengan Pelabuhan Adikarto. Dermaga Wisata Glagah terdapat diantaranya sebuah gardu pandang, yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk menikmati keindahan alam sekitarnya.

 

Peresmian dikemas sederhana, beberapa pejabat yang datang diantaranya Wakil Bupati Drs.H.Mulyono, Ketua DPRD Kulon Progo Yuliardi,S.Ag, staf ahli bupati seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) meliputi dinas, kantor bagian dan camat hanya duduk lesehan di gedung induk dengan beralas tikar, sambil menikmati hiburan organ tunggal.

 

"Dengan ini kami resmikan penggunaan Dermaga Wisata Glagah, yang sekaligus tirakatan bertepatan malam Jum'at Kliwon, untuk selanjutnya kedepan kepada bapak dan ibu dapat mengajak  anggota keluarga memanfaatkan kesempatan untuk berwisata di tempat ini "kata Toyo, yang tengah malam itu menyempatkan diri menikmati wista air dengan naik perahu karet.

 

Menurut Toyo, pembangunan Dermaga Wisata Glagah yang dibangun oleh Dinas Perhubungan Propinsi dengan dana APBN 3 Milyar, telah selesai 6 bulan silam sehingga harus cepat dimanfaatkan. Terlebih dalam waktu dekat di tempat yang masih satu kompleks dengan wisata Glagah telah ada investor yang juga ingin mengembangkan usahanya.

 

Tidak seperti biasanya pejabat masuk obyek wisata gratis, kali ini dipunggut karcis masuk sesuai jenis kendaraan dan jumlah penumpang, bagi semua pejabat yang datang, , termasuk Bupati, Wabup dan Ketua DPRD. Menurut Kadinas Kebudayaan, Pariwisata dan Olahraga Kulonprogo, Drs.Bambang Pidegso,MSi, hal ini untuk memberikan keteladanan pejabat kepada masyarakat akan taat membayar retribusi masuk wisata.