Upacara HUT KORPRI Pemkab

  • 30 November 2009 13:29:39
  • 2863 views

Moment Hari Ulang Tahun Korpri sebagai wadahnya para PNS kembali menjadi pergunjingan menarik tentang Batas Usia Pensiun Pegawai Negeri Sipil (BUP PNS) 58 tahun yang merupakan point hasil Munas VII Korpri 2009 lalu. Hal ini umumnya terlebih dinanti-nantikan bagi para PNS yang rata-rata usianya telah di atas 50 tahun. Sebagaimana diketahui PNS non Guru pensiun dalam usia 56 tahun, sehingga tambahan 2 tahun yang digulirkan oleh pengurus Korpri pusat menjadi angin segar bagi mereka yang akan menjelang pensiun.
Meski enggan disebutkan identitas para PNS kompak begitu menantikan realisir dari keputusan ini sesegera mungkin,dengan membandingkan pensiun Polisi yang juga telah berubah.
Sementara itu Bupati Kulonprogo H.Toyo Santoso Dipo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Drs.H.Mulyono pada upacara peringatan HUT ke-38 Korpri di halaman Pemkab, Senin (30/11) mengatakan anggota Korpri sebagai aparatur pemerintah seyogiyanya dapat menjadi panutan bagi masyarakat, mampu menunjukkan kinerja yang lebih optimal dalam melaksanakan tugas sehari-hari, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
"Hapuskan kesan, bahwa aparatur negara sering lamban dalam memberikan pelayanan publik, kesan ini memberikan citra yang tidak menguntungkan bagi birokrasi pemerintahan, marilah kita perbaiki prosedur pelayanan yang lamban, kita perbaiki kinerja di masing-masing SKPD, dengan cara ini kita dapat meningkatkan kemampuan aparatur agar lebih sigap dalam melayani kepentingan masyarakat," harapnya.
Ditambahkan, semoga usulan dari Korpri melalui Munas VII 2009 disetujui pemerintah diantaranya mengupayakan batas usia pensiun menjadi 58 tahun, membangun Rumah sakit Korpri di berbagai daerah, mengupayakan PNS yang beragama Islam menunaikan ibadah haji/umroh melalui tabungan haji, sedangkan yang beragama lain melaksanakan ziarah keagamaan sesuai keyakinan, mendorong terbangunnya lembaga-lembaga pendidikan formal dan informal di semua tingkat kepengurusan dan KTA Korpri menjadi Kartu Multiguna bekerjasama dengan BKN, Perbankan, Asuransi dan instansi terkait lainnya.