MENGAKU WARTAWAN PERAS PEJABAT

  • 25 November 2009 08:36:38
  • 2147 views

Beberapa hari belakangan ini beberapa pejabat dilingkungan Pemkab Kulonprogo dibuat resah dengan adanya oknum yang mengaku wartawan dari sebuah media nasional. Sudah bisa dipastikan oknum tersebut ujung-ujungnya hanya minta uang. Hal ini menimpa beberapa kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diantaranya Kepala Bappeda Budi Wibowo,SH,MM, Kepala Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Asset (DPPKA), Inspektorat Daerah, bahkan Ketua DPRD Yuliardi S.Ag. Bahkan baru saja hal yang sama juga menimpa Wakil Bupati Drs.H.Mulyono. Selain mengirim SMS juga berulang kali menelepon dengan nomor ponsel 081335606095.
Ketua Paguyuban Wartawan Kulonprogo (PWK) Sri Widodo dengan tegas mengatakan bahwa tidak perlu ditanggapi adanya oknum yang mengaku wartawan dengan minta sejumlah uang, meskipun untuk membantu keluarga yang sedang sakit."Tidak usah ditanggapi adanya wartawan yang meminta sejumlah uang kepada para pejabat dilingkup Pemkab Kulonprogo ini, dalam liputan sudah ditegaskan di setiap media masing-masing bahwa dilarang menerima uang maupun barang dari sumber berita, apalagi oknum wartawan ini dari media nasional, sangat tidak masuk akal to? "kata Widodo.
Hal senada dikatakan Kasubag Humas Pemkab Kulonprogo,Arning Rahayu,SIP, wartawan sebagai mitra humas yang setiap hari melakukan peliputan kegiatan di wilayah Kulonprogo sudah tergabung dalam paguyuban, bahkan sudah dikenal oleh para kepala SKPD sehingga apabila memang merasa ada sesuatu yang janggal dilapangan dapat dikonfirmasi melalui humas maupun PWK.