4.372 Peserta Ujian CPNSD, di 9 Lokasi Sekolah

  • 23 November 2009 08:08:53
  • 1506 views

Wakil Bupati Kulonprogo Drs.H.Mulyono mengharapkan kepada peserta Ujian Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) tidak terbujuk rayuan dari oknum yang mengatasnamakan pejabat maupun panitia dengan berbagai dalih mampu meloloskan menjadi CPNSD. Terlebih lagi dengan minta sejumlah uang, harap diwaspadai dan bisa lapor ke Bupati. Seleksi dilaksanakan secara transparan, terbuka, bersih sehingga melalui seleksi ini dihasilkan CPNSD yang benar-benar berkualitas.
Hal tersebut dikatakan Wabup Drs.H.Mulyono dalam pembukaan Ujian tulis CPNSD Kabupaten Kulonprogo di SMAN 1 Wates, Minggu pagi (22/11). Turut hadir Ketua DPRD Yuliardi,S.Ag, Sekda Kulonprogo Drs.H.So'im,MM, para Asisten Sekda, Staf ahli Bupati, Kepala Badan kepegawaian Daerah (BKD) Drs.Djulistya dan beberapa kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup pemkab Kulonprogo.
"Tidak bisa dipungkiri bahwa pada saat penerimaan CPNSD selalu berkaitan dengan adanya oknum yang memanfaatkan situasi untuk mencari sasaran korban, dengan berbagai dalih mengatasanamakan pejabat dan panitia yang ujungnya minta uang, diyakinkan mampu meloloskan menjadi CPNSD, itu semua jangan dipercaya, seleksi dilaksanakan transparan, jujur, bersih, sehingga seleksi ini menghasilkan pengisian formasi dengan SDM lulusan yang berkualitas,"pinta Mulyono.
Sementara Kepala BKD Kabupaten Kulonprogo,Drs.Djulistya menjelaskan jumlah peserta ujian tulis 4.372 peserta yang memenuhi syarat dari 6.222 pelamar. Terinci untuk tenaga pendidik atau guru 142 peserta dari 18 formasi, tenaga kesehatan 574 dari 54 formasi, tenaga teknis strategis 3656 peserta dari 164 formasi. Menempati 9 lokasi sekolah: SMAN 1 Wates, SMPN 1 Wates, SMPN 4 Wates, SMK Maarif Wates, SMAN 1 Pengasih, MAN 1 Pengasih, SMKN 1 Pengasih, SMKN 2 Pengasih, SMPN 1 Pengasih.
Usai membuka secara resmi yang ditandai pemencetan tombol, Wabup bersama rombongan meninjau beberapa ruangan ujian serta beberapa sekolah yang dijadikan tempat ujian. Beberapa peserta tidak hadir 100 persen, seperti yang ada dii ruang 6 dan 7 SMAN 1 Wates,yang sewaktu ditinjau Wabup masing-masing tidak hadir seorang dari 32 peserta, sehingga hanya 31 peserta.