25 Aug 2019

Gunakan Hak Pilih, PNS Kulon Progo Libur

Pemerintah Republik Indonesia menetapkan bahwa Hari Rabu, 17 April 2019  sebagai Hari Libur Nasional. Hal ini menyusul adanya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2019 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019 Sebagai Hari Libur Nasional.

Dalam Hal ini Pemerintahan Kabupaten Kulon Progo melalui Surat Edaran Nomor 1856/2019 menyatakan bahwa hari libur nasional tersebut berlaku untuk Perangkat Daerah/Unit Kerja yang berfungsi memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat yang mencakup kepentingan masyarakat luas seperti rumah sakit, puskesmas, telekomunikasi, listrik, air minum, pemadam kebakaran, keamanan dan ketertiban, perhubungan dan unit pelayanan lain yang sejenis.

Dalam surat edaran dari Bupati Kulon Progo Dr. Hasto Wardoyo, SP. OG.(K) tersebut menghimbau kepada Kepala Perangkat Daerah/Unit Kerja yang bersangkutan agar mengatur penugasan pegawai sehingga pegawai tetap dapat menggunakan hak pilihnya dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Keputusan ditetapkannya sebagai Hari Libur Nasional ini berfungsi agar Aparatur Sipil Negara Kabupaten Kulon Progo tetap menjaga netralitas dan menggunakan hak pilihnya secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil pada Pemilihan Umum Tahun 2019.

Tags :  
Kulon Progo
 
PNS
 
Pemilu
 

Berita Terkait

SubDomain