23 Mar 2019

Bupati Kulon Progo Lantik Asda III sekaligus Buka Orientasi CPNS

Bupati Kulon Progo didampingi wakil bupati serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) menghadiri Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama serta Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kulon Progo. Di Aula Adikarta kompleks Pemda, Wates. Rabu (13/3/2019).

Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo, Sp. OG (K) secara langsung melantik Drs. Djulistyo sebagai Asisten Daerah III Bidang Administrasi Umum Kabupaten Kulon Progo menggantikan Asda Drs.Djoko Kus Hermanto,M.M yang pensiun.

Ditemui usai acara, Drs. Djulistyo menyampaikan selaku ASN harus siap untuk ditugaskan dan ditempatkan dimanapun berada. Langkah awal yang akan ditempuh adalah mempelajari tugas-tugas yang ada, melihat potensi serta mengkaji kelebihan dan kekurangannya.

“Potensi yang ada kemudian kita kaji, yang sudah baik kita tingkatkan yang belum baik kita  pelajari. Saya berharap dari semua jajaran dilingkungan ASN maupun masyarakat untuk dapat mendukung ketugasan kami, sehingga kami dapat bekerja dengan baik dan maksimal,” ungkap Djulistyo.

Acara dilanjutkan dengan Orientasi CPNS Kulon Progo, Sebanyak 358 CPNS dari total 375 orang turut hadir mengikuti acara tersebut. 17 orang terpaksa tidak dapat mengikuti orientasi CPNS dikarenakan sedang melaksanakan Pelatihan Dasar.

Kepada para CPNS, Hasto Wardoyo berharap agar dapat memegang teguh komitmen untuk bekerja secara profesional dapat menjaga nama baik, bersikap sesuai dengan profesi dan predikat yang dimiliki.

“Orientasi CPNS ini merupakan orientasi pertama kali yang dilaksanakan oleh Pemkab Kulon progo. Anda harus mampu menempatkan diri dengan predikat yang dimiliki. Hidup sederhana menjadi penting dan miliki lah mental yang bagus untuk dapat menghayati nilai bela - beli Kulon Progo,” kata Hasto.

Orientasi CPNS Kabupaten Kulon Progo akan dilaksanakan selama dua hari yakni dari tanggal 13 Maret hingga 14 Maret 2019. Untuk hari pertama akan diisi berbagai materi dari Dewan Riset Kulon Progo, Dinas Sosial Kabupaten Kulon Progo, Dinas Kominfo dan lainnya. Hari kedua meliputi kesemaptaan dan praktik komputer. Setelah orientasi selesai, para CPNS diharapkan dapat melaksanakan tugasnya secara optimal.

Tags :  
Pelantikan
 
Orientasi
 
CPNS
 
Kulon Progo
 

Berita Terkait

SubDomain