23 May 2019

WAKIL BUPATI AJAK MASYARAKAT KEMBANGKAN SIKAP KEBERSAMAAN

Seperti biasanya, Pemkab Kulon Progo pada Minggu (10/3/2019) mengadakan bedah rumah di wilayah Kecamatan Kokap. Bedah rumah dilakukan di kediaman Dwi Raharjo Anjir Rt 88/25 Hargorejo, Eko Suprayitno Tegiri II Rt 48/18 Hargowilis dan Wawan Widarjo Tangkisan III Rt 84/23 Hargomulyo Kecamatan Kokap.

Bedah rumah dihadiri Wakil Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo., Asda I bidang Pemerintahan Kesra, Jumanto. S.H, pegawai dan karyawan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kulon Progo, Camat dan Muspika Kokap. Turut hadir perwakilan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kulon Progo, Hargowilis Indonesia (HWI).

Bantuan stimulan masing – masing senilai Rp 15 juta diserahkan langsung oleh BAZNAS Kulon Progo disaksikan Wakil bupati dan bantuan juga diberikan dari forum HWI serta BKPP Kulon Progo, OPD yang mendapat giliran. Kegiatan bedah rumah dan gotong royong di kecamatan Kokap dilakukan bersama warga masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya saat bedah rumah, Wakil bupati Kulon Progo Sutedjo  mengatakan sangat pentingnya gotong royong di masyarakat sebagai sikap kebersamaan.

“Kami berterima kasih dan menyambut baik partisipasi dari masyarakat desa khususnya di kecamatan Kokap. Kegiatan bedah rumah sebagai bentuk gotong royong, mengajak seluruh masyarakat untuk mengembangkan sikap kebersamaan,” jelasnya.

Sutedjo menambahkan gotong royong merupakan bentuk kepedulian, karena pada hakekatnya kita hidup untuk saling tolong menolong disetiap sendi kehidupan dan membutuhkan satu sama lain.

Selain itu, bedah rumah juga merupakan program pemkab bersama donatur untuk mewujudkan rumah layak huni yang ada di Kulon Progo. Kegiatan bedah rumah sebagai kegiatan sosial untuk membantu sesama warga yang membutuhkan, serta gotong royong harus selalu digelorakan, dilakukan dan menjadi tradisi.

 

Tags :  
bedah rumah
 
Wakil bupati
 
Kulon progo
 
Drs.H.Sutedjo
 
Kecamatan Kokap

Berita Terkait

SubDomain