23 May 2019

Kinerja Pemerintah Kulon Progo Kembali Masuk 10 Besar Nasional

Pemkab Kulon Progo masuk 10 Besar terbaik dalam Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelengaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2013. Dengan prestasi tersebut, Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) mendapat Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bakti Praja Nugraha dari Kemendagri yang diserahkan langsung Mendagri, Tjahjo Kumolo di lapangan apel Kemendragri, Jakarta, Senin (27/4/2015).

"Alhamdulillah pada hari ini pemerintah daerah mendapatkan penghargaan yang kesekian kalinya untuk penghargaan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) masuk 10 besar secara nasional" kata dr.Hasto.

Kita bersyukur karena memang sudah 3 kali selama saya menjabat ini kabupaten Kulon Progo masuk dalam 10 besar terbaik penyelenggaraan pemerintah daerah, bahkan tahun kemarin masuk nomor 1 Nasional.

Kita mensyukuri karena berbekal dari penyelenggaraan pemerintah daerah yang baik, tentu akan menghasilkan sesuatu yang baik. Dan tentu kita menghimbau kepada seluruh jajaran SKPD untuk mengambil hikmah penghargaan yang kita terima ini sebagai suatu awal kerja yang baik, sehingga tentu goal standar yang kita harapkan adalah menimbulkan dampak kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat karena sebetulnya penghargaan ini bukan akhir segalanya justru mendapatkan penghargaan ini suatu awal kinerja yang standar baik, sedangkan sebagai hasil goal standarnya adalah kemakmuran warga masyarakat.

 

            "Tidak lupa saya ucapkan terimakasih atas kerja kerasnya seluruh jajaran SKPD, sehingga menghasilkan suatu prestasi yang memenuhi standar secara nasional." Tandas dr.Hasto.

Untuk tingkat provinsi, ada Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Pemprov Jawa Tengah, dan Jawa Timur ditetapkan sebagai provinsi berkinerja terbaik, dari total 34 provinsi di Indonesia.

Selain di tingkat provinsi, sepuluh kabupaten berprestasi kinerja terbaik. Masing-masing Bantul, Kulon Progo, Kutai Kartanegara, Lamongan, Pasaman, Pinrang, Purbalingga, Sidoarjo, Sleman, dan Tuban. Sementara untuk tingkat kota, sepuluh daerah berprestasi terbaik masing-masing Blitar, Cimahi, Depok, Madiun, Mojokerto, Probolinggo, Samarinda, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta.

 

Tags :  
Mendagri saat menyerahkan penghargaan kepada Bupati Kulon Progo

Berita Terkait

SubDomain