24 Apr 2019

Camat Panjatan Kesulitan Cari Tanah Pengganti Kas Desa Cerme

 

Camat Panjatan Drs.Eko Pranyata mengaku kesulitan untuk mencari tanah pengganti kas desa Cerme yang telah dimanfaatkan tujuh tahun lalu untuk pembangunan sekolah SMKN 1 Panjatan, meskipun ganti rugi senilai Rp.1,7 Milyar telah diperoleh, padahal sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itulah Pemkab diminta bantuan menyelesaikan permasalahan tersebut.

                Hal tersebut dikatakan Eko pada saat menerima rombongan safari taraweh pemkab di Masjid Al Ikhlas pedukuhan V desa Cerme Kecamatan Panjatan, Kamis (31/7). Rombongan pemkab tersebut  Bupati dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K), Wabup Drs.H.Sutedjo, Asisten Pembangunan dan SDA Triyono,SIP,MSi dan beberapa pimpinan SKPD.

                Dalam kesempatan tersebut Hasto memberikan bantuan Al Quran dari Kemenag dan dana BAZDA Rp.2 juta serta BAZCAM kepada takmir Masjid setempat, bantuan panitia Haflah Tasyakur Khotmil Quran Ponpes Roudhotul Banin dusun X desa Bojong, bantuan Bencana Alam Joko Kiswantoro dusun X Depok serta babonisasi dan zakat kepada 10 anak dari pengusaha Kasam.

                "Di Cerme ini permasalahannya belum dapat mencari ganti tanah kas desa yang sekarang berdiri sekolah SMKN 1 Panjatan, meskipun telah mendapatkan ganti rugi, mohon pemkab untuk dapat membantu sehingga dapat membawa kesejahteraan masyarakat Cerme,"kata Eko.

                Selain ganti tanah kas desa, permasalahan lain adalah bencana banjir di musim hujan yang sering melanda wilayah desa Gotakan, Krembangan dan Cerme yang disebabkan saluran air tidak berfungsi maksimal, padahal terdapat Gapoktan yang mensuplai beras PNS.

                  Terkait beberapa permasalahan Bupati dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K), akan membantu dengan mencari penyelesaian tanah kas desa melalui Bidang Pemerintahan Desa pada Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Perempuan dan KB, serta dinas terkait.

                Sementara menghadapi Lebaran yang sudah semakin dekat, masyarakat diminta untuk berhati-hati dalam berkendaraan sehingga meminimalisir angka kecelakaan, yang akhir-akhir ini sering terjadi.

                "Lebaran sudah dekat, mohon untuk berhati-hati dalam mengendarai kendaraan apapun, jangan sampai terjadi kecelakaan sehingga tidak berlebaran dengan baik, karena akhir-akhir ini sering terjadi kecelakaan, terlebih arus mudik jalanan sangat ramai dan padat kendaraan,"pinta Hasto.(MC)   

 

 

Tags :  

Berita Terkait

SubDomain