22 Sep 2019

KONI Kulon Progo Akan Gelar Musorda

 

Dalam rangka persiapan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kulonprogo beberapa pengurus KONI yang didampingi Kadinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Eko Wisnu Wardhana,SE melakukan audiensi kepada Bupati Kulonprogo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) di ruang kerjanya, Selasa (30/4).

          Ketua KONI Kulonprogo Drs.Sardal mengatakan pelaksanaan Musorkab KONI Kulonprogo akan berlangsung di gedung Kaca Pemkab, Minggu (5/4) dalam rangka memilih pengurus baru, karena masa bhkati pengurus lama periode 2009-2013  berakhir tanggal 25 Juni 2013 mendatang. Dalam kepengurusan yang baru nanti Sardal tidak ingin maju lagi dan menyerahkan kepada yang masih muda, karena telah menjadi pengurus KONI DIY.

          "Saya sudah tidak maju lagi biar yang muda-muda yang jadi pengurus kan masih enerjik, lagi pula saya sudah menjadi pengurus KONI di tingkat DIY, dan tidak boleh doubel maka pilih DIY yang lebih luas pahalanya lebih banyak,di KONI kan niatnya ibadah, memajukan olahraga,"terang Sardal.

          Sementara itu terkait dengan persiapan kontingen Kulonprogo pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) DIY 2013 yang akan berlangsung di Gunungkidul 22-29 Oktober 2013 mendatang, tidak menghadapi kendala meskipun akan dilakukan pergantian pengurus KONI. Berbagai persiapan telah dilakukan dan dukungan dana telah cair bahkan pertama kali sebesar Rp.1 Milyar, tidak terpengaruh Musorda karena yang punya kegiatan adalah cabang olahraga (cabor).      

          "Meskipun Gunungkidul telah mempersiapkan lebih awal, dan sebagai tuan rumah kebiasaan mampu meraih medali lebih banyak, namun kontingen Kulonprogo tetap optimis meraih yang terbaik pada event porprov mendatang,"katanya.

          Dalam pelaksanaan Porprov tersebut Kulonprogo ditunjuk dua venue cabor yakni dayung di Waduk Sermo dan cabor Tinju di Alun-alun Wates.

          Bupati Kulonprogo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) menyambut baik dengan rencana digelar Musorcab KONI serta adanya pergantian pengurus kepada generasi muda, yang diharapkan lebih bersemangat untuk memajukan berbagai cabor di Kulonprogo.

          "Semoga untuk olah raga dayung dan tinju dapat sukses. Dengan fasilitas yang ada kami berharap ini dapat digunakan sebagai sarana untuk menumbuhkan olahraga unggulan Kabupaten. Untuk tinju semoga prestasi dapat ditingkatkan,"kata Hasto.

 Hasto juga menambahkan mengenai biaya sebenarnya tidak perlu mengharapkan dana secara linier dari APBD, karena bisa dengan sumber yang lain, misalnya mendatangi penggemar olah raga untuk minta donasi. Misalnya saja bola yang satu putaran hanya Rp 450.000 nantinya satu orang bisa menyumbang 1 putaran atau lebih.(MC)

 

 

 

Tags :  
Venue Dayung di Waduk Sermo.dok Porprov

Berita Terkait

SubDomain