25 Aug 2019

PERINGATAN HUT RI KE 66 DI KULON PROGO BERLANGSUNG KHIDMAT

Sejumlah pejabat di lingkungan Kabupaten Kulonprogo menghadiri upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Alun-alun Wates, depan Rumah Dinas Bupati. Nampak hadir Bupati dan Wakil Bupati Kulonprogo terpilih periode 2011 – 2016, Hasto Wardoyo dan Sutedjo. Peserta upacara terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, TNI/Polri, Hansip, pelajar dari SD hingga SMA, serta Pramuka. Dari pemantauan pada Rabu pagi (17/8), sejumlah pejabat yang hadir antara lain Wakil Bupati, Drs. Mulyono dan istri, Sekda Kulonprogo, Budi Wibowo, tiga Pimpinan DPRD, Yuliardi SAg, Drs Sudarto, dan Drs. Sarwidi, Kepala Kejaksaan, Sarastuti Laksmi Wardani, dan Ketua Pengadilan Negeri, Acice Sendong. Tampak hadir juga beberapa pejabat militer antara lain Dandim 0731, Letkol (Inf) Ahmad Basar, Kapolres Kulonprogo, AKBP Yani Sudarto, Dansatradar Congot, Mayor Lek Imam Taufik, dan Komandan Pos AL Karangturi, Pembantu Letnan Dua (Mar) Agus Sumaryanta.

Acara peringatan detik-detik kemerdekaan RI dimulai pukul 10.00 WIB dengan Inspektur Upacara, Bupati Kulonprogo, Toyo S Dipo. Sedangkan pasukan pengibar sang merah putih berasal dari tim Paskibraka Kulonprogo, yaitu pembawa baki bendera, Hardiani, duta SMKN 2 Pengasih, Dan Pok 17, Wisda Afrianto, dari SMA N I Pengasih dan tim pengibar bendera Ruli Setyawan, dari SMKN 2 Pengasih, Septian Ade Irawan, dari SMAN I Wates, serta Agung Mawas, dari SMK Ma'arif Wates. Sebelum acara peringatan detik-detik Proklamasi, Pemkab Kulonprogo menyelenggarakan upacara dalam rangka HUT Kemerdekaan RI di halaman kantor Pemkab dengan inspektur upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Kulonprogo, Budi Wibowo, yang juga membacakan amanat Bupati Kulonprogo. Dalam amanat tersebut, Bupati berpesan agar segenap komponen masyarakat Kulonprogo dapat saiyeg saeko kapti, nyengkuyung, dan bekerja sama secara harmonis dan sinergis, sehingga program-program pembangunan yang belum selesai di era pengabdian dapat dilanjutkan dan lebih disempurnakan oleh Bupati dan Wabup terpilih, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) dan Drs. H. Sutedjo. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyematan Anugrah Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya Kepada Pegawai Negeri Sipil atas dharma baktinya kepada Pancasila, UUD 1945, dan Pemerintah Republik Indonesia dalam melaksanakan tugas selama 30 tahun (sebanyak 71 orang), 20 tahun (sebanyak 272 orang), dan 10 tahun (111 orang). Ditambahkan Budi Wibowo, bahwa hal ini merupakan pencapaian prestasi yang patut dibanggakan dan mampu menjadi motivasi dan inspirasi untuk bekerja dan mengabdi lebih baik lagi.

Peringatan HUT RI hari ini ditutup dengan upacara penurunan bendera yang rencananya dilaksanakan sore ini, pukul 16.00 WIB dengan Inspektur Upacara, Dandim 0731 Kulonprogo, Letkol (Inf) Ahmad Basar.(MC)

Tags :  
Bupati Kulon Progo Toyo S Dipo menyerahkan Bendera Merah Putih kepada Paskibraka untuk dikibarkan

Berita Terkait

SubDomain