25 Aug 2019

JADI CAMAT HARUS WANI NGGETIH

Untuk merealisasikan usulan pembangunan dari hasil Musrenbang baik ditingkat desa maupun kecamatan di tingkat kabupaten, seorang Camat harus Wani Nggetih (bekerja keras tidak hanya setengah-setengah). Hal tersebut dikatakan Bupati Kulonprogo, H.Toyo Santoso Dipo dalam safari tarweh pemkab di Masjid Sunan Kalijaga, Dondong, Banjararum Kecamatan Kalibawang, Sabtu (6/8). "Jadi Camat harus wani nggetih, pokoknya mati-matian mempertahankan usulan dari kecamatan untuk merealisasikan program pembangunan, asalkan sesuai prosedur yaitu melalui musrenbang,"kata Toyo.


Menurut Toyo, keberanian diperlukan, karena tidak mungkin semua usulan bisa terealisir menginggat anggaran pembangunan sangat terbatas. APBD Kulonprogo prosentase terbesar untuk belanja pegawai, sehingga sisa untuk anggaran belanja pembangunan tinggal sedikit. Usulan dari kecamatan yang diperjuangkan tentunya telah di seleksi berdasarkan prioritas yang sangat mendesak untuk kepentingan masyarakat.


Pesan-pesan Bupati disampaikan untuk memberikan motivasi kepada Camat Kalibawang Drs.Nur Wahyudi,MM yang baru beberapa hari menjabat Camat Kalibawang, sebelumnya Kepala Bidang Sosial Budaya BAPPEDA Kulonprogo. (-MC-)

Tags :  

Berita Terkait

SubDomain