20 Nov 2019

PERSIAPAN PELANTIKAN AKAN DIGELAR 2 KALI

Gladi dalam rangka mematangkan acara puncak Paripurna Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2011 - 2016 direncanakan akan dilakukan dua kali di Gedung DPRD Kabupaten Kulonprogo. Pertama akan dilakukan Minggu 21 Agustus untuk gladi kotor, dan Selasa 23 Agustus untuk Gladi Bersih. Sedangkan acara resmi Pelantikan Rabu 24 Agustus sesuai dengan akhir masa jabatan Bupati H.Toyo Santoso Dipo.


Menurut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kulonprogo, Drs.Sarjana,MSi, dalam rangka pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, saat ini dalam proses menunggu surat keputusan di Kementrian Dalam Negeri di Jakarta. "Kita sama-sama berdoa semoga proses di Kementrian Dalam Negeri lancar sehingga 24 Agustus nanti Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih siap dilantik oleh Gubernur DIY,"terang Sarjana dalam Apel Pagi di halaman Pemkab Senin (8/8).


Mantan Kadinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Budparpora) mengakui meskipun sesuai peraturan yang ada Pegawai Negeri Sipil (PNS) netral dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) ada beberapa PNS yang terkontaminasi, untuk itulah setelah proses pelantikan nanti, kita bersama bersatu kembali membangun Kulonprogo tercinta. " Sebagai PNS diibaratkan kapal, kita semua sebagai awak sedangkan nahkodanya adalah Bupati dan Wakil Bupati, yang setelah dilantik mempunyai program 100 hari yakni pelayanan prima atau public service excellence yang tentu harus kita wujudkan"terangnya.


Terpisah Calon Bupati, dr.H.Hasto Wardoyo mengatakan latar belakang program 100 hari di awal jabatannya karena saat bertemu langsung masyarakat di seluruh wilayah Kulonprogo pada waktu kampanye banyak dikeluhkan pelayanan di instansi pemerintah. Masih dijumpai beberapa instansi belum memberikan kepuasan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan."Sejak saya keliling di pelosok desa keluhan dari masyarakat, kalau berhubungan dengan instansi pelayanan masih belum baik, padahal memberikan service kepada masyarakat kan tidak usah keluar biaya, cuma merubah sikap saja, tetapi itu memang tidak mudah, perlu waktu dan proses,"terangnya.(-MC-)

Tags :  

Berita Terkait

SubDomain