25 Aug 2019

KULON PROGO BERJAYA DALAM KARYA TULIS KB

Selama lima tahun terakhir sejak 2007, Kulonprogo Berjaya dalam berbagai perlombaan karya tulis KB, baik yang diselenggarakan oleh BKKBN Pusat, maupun BKKBN Provinsi DIY yang sekarang namanya berubah menjadi Perwakilan BKKBN Provinsi DIY. Di tahun 2007, putra asli Kulonprogo yang juga Kasubid Advokasi Konseling dan Pembinaan Kelembagaan KB dan Kesehatan Reproduksi pada Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPDP dan KB) Kabupaten Kulonprogo, Drs. Mardiya, merebut Juara II Lomba Karya Tulis KB Tingkat Nasional Menyongsong Harganas XIV.


Pada tahun 2008, kembali Drs. Mardiya meraih Juara II Nasional dalam Lomba Karya Tulis Keluarga Sejahtera dalam Perspektif Agama yang diselenggarakan oleh Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) Pusat kerjasama dengan Fapsedu. Pada tahun 2009, Kulonprogo kembali berjaya dalam Lomba Karya Tulis KB yang diselenggarakan oleh IPKB Provinsi DIY dengan merebut Juara I juga atas nama Drs. Mardiya.

 
Sementara di tahun 2010, Kulonprogo kembali memenangkan kejuaraan sebagai juara pertama dalam Lomba Karya Tulis KB yang diselenggarakan oleh IPKB Provinsi DIY atas nama Rr. Esti Sutari, SPd, guru SMA N 2 Wates. Sedangkan di tahun 2011, dua remaja asli Kulonprogo, yakni Fajar Uswatun dari Dusun Tapen Rt 07 /Rw. 02 , Desa Hargomulyo, Kecamatan Kokap dan Luthfia Sekar Wening dari Dusun Wonosidi Lor, Desa Wates, Kecamatan Wates berhasil meraih Pemenang Pertama dan Ketiga dalam Lomba Karya Tulis Program KB Nasional Tingkat Provinsi DIY. Fajar Uswatun Khasanah membuat karya tulis dengan judul "Membangun Kesadaran Remaja Berperilaku Sehat" sedangkan Luthfia Sekar Wening karya tulisnya berjudul "Meningkatkan Peran Serta Remaja Dalam Pelembagaan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera Menuju Penduduk Tumbuh Seimbang 2015"


Kepala BPMPDP dan KB Kabupaten Kulonprogo Drs. M. Rosyaduddin yang didampingi Kepala Bidang Keluarga Berencana Dra. Siti Muqodimah, saat ditemui di kantornya, Jumat (5/8) menyatakan bahwa kemenangan selama bertahun-tahun dalam lomba karya tulis KB baik di level nasional maupun provinsi tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Kulonprogo. Apalagi sebelumnya, yakni di tahun 1999 dan 2000 Kulonprogo memenangkan Lomba Karya Tulis KB Tingkat Nasional atas nama Drs. Mardiya dan Rr. Erny Trisusilaningsih, AMa Pd masing-masing sebagai juara pertama. Sementara juara di level Provinsi DIY sudah tidak terhitung banyaknya. "Kami berharap, kemenangan dalam lomba karya tulis KB dapat terus dipertahankan pada tahun-tahun mendatang sehingga mampu mengangkat nama harum Kabupaten Kulonprogo di tingkat provinsi maupun nasional di bidang karya tulis," katanya. (-)

Tags :  
Mardiya

Berita Terkait

SubDomain