25 Aug 2019

Halal bihalal Keluarga Besar Pemerintah Kab. Kulon progo

 

Masih dalam suasana Idul Fitri, Pemkab Kulonprogo mengadakan halal bi halal bersama karyawan-karyawati pemkab yang berlangsung hari Selasa (14/9) di Halaman Kantor kabupaten Kulonprogo. Acara dihadiri oleh Keluarga Besar Pemkab Kulonprogo yang terdiri dari Bupati Toyo S Dipo, Wakil Bupati Drs. Mulyono, Ketua DPRD Yuliardi, SAg, dan Karyawan Pemkab dan Kantor Dinas. Halal bi halal yang rutin diadakan setiap tahun setelah perayaan Idul Fitri ini, menjadi media bagi seluruh pejabat Pemkab Kulonprogo untuk meningkatkan hubungan baik dengan karyawan. Selain itu, momen halal bi halal juga menjadi ajang bagi keluarga besar Pemkab Kulonprogo untuk saling memaafkan.


Acara diawali dengan ikrar syawalan dari Sekretaris Daerah Kulonprogo, Budi Wibowo, SH, MM. Budi Wibowo menyampaikan rasa syukur karena selama sebulan penuh menjalani proses pembersihan diri, dilandasi oleh itikad nurani yang murni dengan iringan simfoni alam semesta yang harmoni, pada kesempatan tersebut keluarga Besar Pemerintah Kabupaten Kulonprogo berkumpul dan saling memaafkan. Selanjutnya Budi Wibowo memohon doa restu supaya di tahun mendatang dapat lebih meningkatkan kinerja baik secara responsif kreatif dan inovatif serta profesional untuk melaksanakan program-program yang besar multisektoral, baik program investasi seperti penambangan pasir besi, bandara internasional, pelabuhan dan dermaga perikanan, maupun kawasan ekonomi khusus serta pengembangan ekonomi kerakyatan.


Menanggapi ikrar keluarga besar Pemkab Kulonprogo yang disampaikan Setda, Bupati Toyo S Dipo merasa tergetar dan terharu serta dengan tulus ikhlas memberi dan memohon maaf atas kekhilafan yang telah dilakukan. Selanjutnya dari halal bi halal ini, bupati berharap agar seluruh keluarga besar Pemkab Kulonprogo mendapat ampunan dan dirahmati Allah SWT, sehingga insya Allah memperoleh ketenangan dan kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat.


Toyo melanjutkan dengan pesan supaya keluarga besar Pemkab Kulonprogo senantiasa mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara dengan sebaik-baiknya di berbagai sektor dan lini. Menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air dan bela negara dengan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan.  

Tags :  

Berita Terkait

SubDomain