20 Mar 2019

PEMBERKASAN CPNS KULON PROGO DI LAKUKAN 15 VERIFIKATOR

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) mengadakan pemberkasan CPNS Formasi umum dan formasi khusus tahun 2019. pada hari ke dua, dihadiri lebih dari 140 peserta dari total peserta 375. Pemberkasan bertempat di Gedung Kaca  Pemkab Kulon Progo Rabu (9/1).

 

Pemberkasan CPNS  dilaksanakan pada tanggal 8, 9, 10 dan 11 Januari 2019, memang sangat dinanti oleh peserta yang sudah lolos tahap akhir. Pemberkasan dimulai  pukul 08.00 s/d 15.00, oleh tim verifikator berjumlah 15 orang dari BKPP Kabupaten Kulon Progo. Prosesi pemberkasan diawali dengan presensi kehadiran peserta, peserta melakukan absensi tanda tangan pada daftar hadir, lalu peserta akan dipanggil. Pemberkasan CPNS memiliki kurang lebih 15 point persyaratan yang harus diserahkan kepada tim Verifikator. Jika dalam pemberkasan ada syarat yang kurang, verifikator akan mengembalikan ke peserta tersebut. 

 

Pada Jumat (4/1) lalu BKPP sudah mengadakan pembekalan berkas yang dihadiri seluruh peserta di Gedung Kaca . Hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan R. Trusta Hendraswara, Kepala Bidang Mutasi Suryantoro, Kepala Bidang Data Kesejahteraan dan Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) Armawati, S.Sos. Msi. 

 

Pemberkasan CPNS untuk kendala sangat minin, namun ada saja kendala yang dihadapi tim verifikator sejauh ini. “ Tentang legalisasi STR untuk dokter, dari BKN meminta fotocopy legalisir, tetapi dari peserta sendiri dibatasi untuk foto copy legalisir dari komite dokter Indonesia hanya tiga lembar saja dan tidak bisa meminta lagi sejak STR tersebut diterbitkan” kata Muwafiq selaku staf bidang BKPP.

 

Pihaknya juga sudah  berkomunikasi dengan BKN bagaimana solusinaya apakah  boleh melampirkan fotocopy saja dan masih menunggu keputusan dari BKN. Muwafiq menambahkan “untuk tim verifikator mengalami kendala karena hanya dilakukan 15 orang dan peserta diharapkan memahami karena keterbatasan SDM. Dan yang lebih penting dalam pemberkasan adalah ketelitian walau prosesnya sedikit lambat,” katanya.

 

Anis Fitriani salah satu peserta pemberkasan cpns mengatakan “ Tidak mengalami masalah saat pemberkasan karena syarat dan berkasnya sudah lengkap, walau harus menunggu lama saat proses pemberkasan. Informasi yang diberikan melalui grub telegram juga sangat membantu, karena admin sangat responsif dan cepat dalam menanggapi para peserta yang menanyakan tentang pemberkasan di grub,” ujar Anis.

Tags :  
Pemberkasan
 
CPNS Kulon Progo
 
Pengumpulan berkas
 

Berita Terkait

SubDomain