21 Mar 2019

Pengambilan Sumpah/ Janji PPK dan PPS Pemilu 2019

Ketua Komisi Pemilihan  Umum (KPU) Kabupaten Kulon Progo Ibah Muthiah melaksanakan pengambilan sumpah/ janji pengangkatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara Pemilu 2019, bertempat di Aula Adikarto Pemkab Kulon Progo, Rabu (02/01/2019).

Ketua KPU Kulon Progo Ibah Muthiah menyampaikan, Panitia Pemilihan Kecamatan ini merupakan penyelenggara Pemilihan Umum Tahun 2019 di tingkat kecamatan dan dalam melaksanakan tugasnya, berpedoman pada ketentuan perundang-undangan.  Pengangkatan PPK dan PPS ini pasca adanya putusan Mahkamah Konstitusi yang menetapkan anggota PPK menjadi 5 (lima) orang, yang sebelumnya anggota PPK hanya 3 (tiga) orang.

Adapun yang ditetetapkan dan diangkat antara lain: Wahyu Nurul Chayati dan Supartono sebagai Anggota PPK Temon, Irfan Haryadi dan Drs.Suryono PPK Wates, Nofianti dan Eni Wahyuningsih PPK Panjatan, Zani Fatqurrohman dan Sidiq Purwanta PPK Galur, Teguh Santoso dan Puspitaningsih PPK Lendah, Nurma Asri Asharini dan Estanurdianto PPK Sentolo, Budi Purnomo dan Ten Nugroho Purwo Sujoko PPK Pengasih, Ahmad Dardiri dan Savira Dwi Cahyani PPK Kokap, Beni Mu’alim dan Sudarmana PPK Girimulyo, Nanang Timbul Santosa dan Ginanjar Whysnu Pramudzya PPK Nanggulan, Saptono dan Heri Yuliati PPK Samigaluh, Caecilia Salami dan R.Ahmad Rosyadi Widayat PPK Kalibawang.

Selain PPK Ketua KPU Kabupaten Kulon Progo juga mengangkat PPS untuk Pemilihan Umum Tahun 2019, antara lain Tri Tugiyatna anggota PPS Desa Ngentakrejo, Iwan Friadi PPS Desa Wahyuharjo, Heri Saptono PPS Desa Karangsari, Ilham Arba’i PPS Desa Margosari, Dendik Pramono PPS Desa Hargorejo, Saruji PPS Desa Hargotirto, Ircham Sudantoko PPS Desa Pendoworejo, Fadzila Candra Sari PPS Desa Pagerharjo.

Hadir pada kesempatan Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K), Wakil Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo, Sekda Kulon Progo Ir.RM.Astungkoro, MHum, Ketua Bawaslu Kabupaten Kulon Progo dan tamu undangan. Adapun rohaniwan Drs.Muh Fauzi,MPdI dan Esti Langgeng Prasetyo,S.Th., dengan Saksi Sutarto dan Marsudi Adji.

Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K)  menyampaikan selamat dan terimakasih kepada KPU Kulon Progo dan yang jadi anggota PPK, PPS,

“Selamat, yang jadi anggota PPK, PPS, anda terbaik dan memenuhi persyaratan. Diharap ikut berperan aktif melaksanakan sosialisasi” kata Bupati Kulon Progo.

“Berharap ikut melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat agar memperoleh informasi secara gamblang. Dapat melaksakanak pemilihan dengan sebaik baiknya. Partisipasi warga pada pemilihan di Kulon Progo dinilai tinggi, ini prestasi KPU. Agar dilaksanakan dengan tanggung jawab, tugas. Meskipun harus netral, tetapi selaku pribadi harus tetap memilih saat pemilihan, jangan golput.” Kata Bupati.

(at@humaskp)

Tags :  
Kulon Progo
 
pelantikan

Berita Terkait

SubDomain