KASUS POSITIF COVID – 19 DI KULON PROGO BERTAMBAH SATU LAGI

Kasus Positif Covid -19 di Kabupaten Kulon Progo bertambah satu lagi pada hari Selasa, 14 Juli 2020, yang dinyataan sebagai KP 21, setelah sebelumnya terdapat dua kasus baru, KP 19 dan KP 20.

Kasus baru KP 21, yaitu seorang perempuan berusia 47 tahun, berprofesi sebagai aparat negara, berdomisili di Kapanewon Pengasih. 

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid -19, Kabupaten Kulon Progo, Baning Rahayujati, mengatakan, Kasus KP 21 sedang dalam investigasi untuk mencari sumber penularan dan kontak erat kasus tersebut 

“Masih kami lakukan penyelidikan epidemiologi guna mengetahui penyebab pasien KP 21 ini bisa tertular Corona”. tutur Baning.

Selain terjadi penambahan kasus, Gugus Tugas Penanganan Covid 19, Kabupaten Kulon Progo,juga menyampaikan, pasien kasus positif ke -18, seorang perempuan asal Kapanewon Lendah, yang bekerja di salah satu Rumah Sakit Swasta di Bantul dinyatakan sembuh.

“Sampai hari Selasa, 14 Juli 2020, jumlah kasus Covid 19 di Kulon Progo, menjadi 21 orang, 14 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, dan 7 orang masih dalam perawatan di Rumah sakit.“ pungkas Baning. MC Kulon Progo/bdi/