Wujud Sinergi Polres, Kodim dan Pemkab Kulon Progo Bagikan Makanan Siap Saji Kepada Masyaraka Terdampak Covid-19

Polres, Brimob Kulon Progo, Kodim 0731 Kulon Progo dan Pemkab Kulon Progo menggelar Bhakti Sosial bersama dengan memberikan bantuan makanan siap saji bagi warga di wilayah Kapanewon Temon, Kamis (30/4/2020). Makanan saji tersebut dimasak bersama di Dapur Umum Sinergitas TNI Polri yang lokasi di Kompleks SMK Muhammadiyah 1 Temon, Jl. Wates Purworejo km 10, Temon, Kulon Progo.

Dalam bhakti bosial bersama dihadiri Kapolres Kulon Progo AKBP Tartono, SH., MBA, Komandan Kodim 0731 Kulon Progo Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., dan Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo, serta sejumlah personil dari TNI dan Polisi.

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud sinergi TNI, Polri dan pemkab untuk bersatu bergerak bersama peduli melawan Covid-19 untuk membantu warga masyarakat.

Kapolres Kulon Progo, AKBP Tartono, SH., MBA., menjelaskan bahwa dapur umum tersebut sengaja didirikan untuk menyiapkan makanan siap saji untuk buka puasa bagi masyarakat yang membutuhkan. Menurut rencana bhakti sosial dilaksanakan setiap Kamis dengan membagikan sejumlah 500 nasi box untuk masyarakat dengan menyesuaikan lokasi di masing – masing wilayah.

“Yang jelas kita pastikan paket makanan tersebut layak dikonsumsi dan enak, Insya Allah tiap Kamis akan kita bagikan untuk masyarakat,” tambahnya.

Sementara Dandim 0731/Kulon Progo, Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., mengatakan kegiatan ini merupakan sinergitas TNI-Polri dalam menyediakan makanan siap saji berbentuk nasi box, untuk dibagikan kepada masyarakat yang telah kita data sebelumnya serta Ponpes sekitar Temon.

“Adapun pelibatan personel gabungan berjumlah lebih kurang 100 orang, dengan 25 personel untuk tugas memasak dan sisanya mendistribusikan ke sasaran. Rencananya kegiatan semacam ini akan terus kami laksanakan untuk mengurangi beban masyarakat di saat Pandemi Covid 19,” pungkasnya.

Hal Senanda diungkapkan Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo memberikan apresiasi kegiatan bhakti sosial bersama merupakan wujud sinergi TNI Polri dan pemkab untuk bersatu bergerak bersama peduli melawan Covid-19 untuk membantu warga masyarakat.

“Hal ini dilakukan untuk membantu pemerintah menangani bencana Covid-19, khususnya dalam penyediaan makanan untuk dibagikan warga kurang mampu,” kata Sutedjo.

Sebelum mendistribusikan ke masyarakat Bupati, Dandim dan Kapolres Kulon Progo secara simbolis memberikan bantuan paket makanan kepada perwakilan masyarakat, dilanjutkan pelepasan pasukan gabungan yang akan membagikan langsung paket makanan ke rumah warga yang telah didata dan Pondok Pesantren di wilayah Kapanewon Temon. MC Kulon Progo/allsmbr.