19 Jan 2019

Bedah Rumah bersama Siswa

Bupati Kulon Progo beserta masyarakat pada hari Minggu (6/1/2019) melaksanakan gotong royong bedah rumah di 2 lokasi di Desa Tuksono Sentolo. Lokasi pertama di rumah bapak Sigit Listiyanto pedukuhan Paten Rt.47/24, dan yang kedua di Rumah bapak Kabul Tri Wahyudi Pedukuhan Kalisoko Rt 42/21.

Bedah rumah ini, selain sumber dana (donatur) berasal dari Bank BPD DIY Cabang Wates BPD DIY Cabang Wates, juga dari bantuan OPD, masyarakat sekitar bahkan siswa siswa dan guru SMP N 2 Lendah.

BPD DIY Cab Wates memberikan bantuan kepada Bapak Sigit Listiyanto Rp. 15 juta, dan kepada Bp. Kabul Tri Wahyudi sebesar Rp. 15 Juta. Seminggu sebelumnya, pada hari Minggu (30/12/2018) BPD DIY Cab. Wates juga memberikan bantuan di Rumah Bp.Sakir warga Tegiri I Hargowilis Kokap sebesar Rp.15 juta. Kepada Bp.Widirejo  warga Segajih Hargotirto Kokap sebesar Rp. 15 juta.

Bahkan pada Minggu yang akan datang (13/1/2019) akan memberikan bantuan kepada Marsana warga Cekelan Karangsari Pengasih, sebesar Rp.15 juta, Tuminem warga Kalinongko Kedungsari Pengasih sebesar Rp. 15 juta. Minggu (20/1/2019) akan memberikan bantuan kepada Tukimin warga Gunung Kelir, Jatimulyo Girimulyo bantuan sebesar Rp. 15 juta, dan Eko Prayitno warga Jogobayan Banjararum Kalibawang bantuan sebesar Rp. 15 juta.

Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) saat gotong royong di Tuksono, bersama masyarakat dan siswa melakukan bedah rumah.

Dengan kehadiran para siswa ini, Bupati berharap para siswa tidak hanya tersentuh fisiknya, tapi juga hatinya, caranya dengan mengajak para siswa untuk melihat secara langsung kondisi dalam rumah milik Sigit Listiyanto.

“Tidak hanya fisiknya. Sekarang hatinya digosrok pakai suasana pak Sigit. Tadi mbak anak digosok hatinya nangis dia, mengeluarkan air mata yang tersentuh tidak hanya tangannya, tapi yang tersentuh hatinya. Alangkah ruginya kalau bapak ibu sekalian sudah jauh-jauh sampai sini hanya fisiknya thok yang tergerakkan. Tetapi hatinya tidak tergerakkan. Monggo meski sebentar dilihat, biar hatinya agak tersentuh sedikit. Tidak hanya fisiknya. Terimakasih semua sumbangsih, semoga semua jadi amal jariah semua.” Kata Bupati.

(at@humaskp)

Tags :  
Kulon Progo
 
Bedah rumah

Related Articles

SubDomain