19 Jan 2019

Meski Hujan, Upacara HAB Kemenag Ke-73 tetap dilaksanakan

Meski hujan, pelaksanaan Upacara Hari Amal Bakti  (HAB) Kementerian Agama Ke-73 Kantor Kabupaten Kulon Progo Tahun 2018 di Alun-alun Wates, Kamis (3/1/2019) tetap dilaksanakan dengan hidmad.

Dengan Inspektur Upacara Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) Komandan Upacara Muhammad Ali, Perwira Upacara Y.Setiyanto,SS, Pembawa Acara Hartini, Peserta upacara Forkopimda, Kepala OPD, Pegawai Kementerian Agama (Kemenag) , Guru Sertifikasi non Kemenag, Siswa siswi MAN, MTs, MIN, Penyuluh agama honorer, kelompok FKDT, FKPP dan Badco. Juga perwakilan pemenang lomba olah raga, penerima sertifikat tanah wakaf.

Upacara dilaksanakan selain dengan pengibaran bendera merah putih, sambutan Bupati, pembacaan 5 (lima) Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama (Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, Keteladanan)

Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) menyampaikan inti sambutan dari Menteri Agama RI yang intinya, memasuki tahun 2019 ada 6 sasaran strategis program Kemenag yang telah digariskan agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya di daerah.

“Ada 6 (enam) sasaran strategis program Kemenag yang telah digariskan agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya Yaitu meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama, betul-betul ditekankan dalam sambutan ini meningkatkan harmoni sosial dan kerukunan umat beragama dan meningkatkan toleransi, meningkatkan kualitas pelayanan agama, meningkatkan akses layanan pendidikan dan juga mutu pendidikan agama dan keagamaan, peningkatan kualitas tata kelola bidang agama. Untuk kita laksanakan di daerah.” Kata Bupati Kulon Progo.

Selesai Upacara Bupati Kulon Progo menyerahkan piagam penghargaan pada kejuaraan pertandingan olah raga antar pegawai Kemenag Kabupaten Kulon Progo Tahun 2018 (Catur, Tenis Meja, Badminton, Futsal).  Menyerahkan sertifikat tanah Wakaf kepada Taufiqurahman (Kokap), Muhyidin (Wates), Suprapto (Kalibawang).

(at@humaskp)

Tags :  
Kulon Progo

Related Articles

SubDomain